Gamat Dalam Dunia Internasional

  2.720 views
  0 comment
Gamat Dalam Dunia Internasional

Jika anda mengira belum banyak penelitian ilmiah seputar gamat, inilah saatnya untuk menguatkan posisi gamat dalam dunia internasional khususnya dalam bidang kesehatan yang memiliki tujuan khusus untuk memperbaiki kualitas kesehatan manusia. Ditangan seorang ilmuwan seperti Prof. Ridzwan Hashim yang terlibat aktif dalam berbagai jurnal ilmiah, penelitian seputar gamat kini telah banyak dipublikasikan.

Salah satu jurnal beliau yang berjudul The Potential of Coelomic Flud ini Sea Cucumber as An Antioxidant (Hawa I, Zulaikah M, Jamaludin M, Zainal Abidin AA, Kaswandi MA and Ridzwan BH) memaparkan bahwa Gamat merupakan sumber antioksidan alami yang dapat digunakan untuk meminimalkan efek dari radikal bebas. Disebutkan pula dalam journal tersebut bahwa salah satu spesies gamat yaitu Sticopus Variegates (kini namanya adalah Sticopus hermanii) memiliki kandungan superoxide dismutase (SOD) yaitu antioksidan untuk membantu mengatasi penuaan dini, kanker, cardiovascular dan penyakit degenerative lainnya.

Penelitian lain mengenai gamat yang juga dilakukan oleh para ilmuwan diberbagai negara, journal ilmiah seputar gamat semakin mengukuhkan potensi gamat untuk membantu meningkatkan kesehatan manusia. Simak journal Hemolytic C Type Lectin Cel III from Sea Cucumber Expressed In Transgenic Mosquitoes Impairs Malaria Parasite Development. Dalam uji laboratorium, tim peneliti menunjukkan bahwa pemberian lektin dalam usus nyamuk dapat secara bermakna merusak perkembangan parasit malaria di perut nyamuk dan secara potensial mencegah trasmisi pada orang lain. Indikasi awal menyarankan, protein timun efektive pada satu dari 4 parasit berbeda yang dapat menyebabkan malaria pada manusia.

Selain journal ilmiah diatas masih banyak lagi temuan-temuan para ilmuwan yang memanfaatkan gamat untuk membantu mengatasi cardiovascullar, kanker dan juga untuk meringankan derita radang sendi. Jadi tentunya keraguan anda dengan gamat kini sudah terjawab bukan?

Gamat Dalam Dunia Internasional, Dikutip : dari Majalah kliping Luxor volume 4

Comment
Saat ini belum ada data komentar.
Post Comment
*) field is required.